5 Trik Rambut Tampak Lebih Tebal

Merawat rambut tipis jelas butuh waktu, hasilnya juga tidak bisa kilat. Anda sudah memakai shampo tanpa krim, rambut bahkan sudah dipangkas pendek. Namun kok kelihatannya tetap saja tipis ya. Berikut kami bagikan beberapa trik siasati agar rambut tampak lebih tebal.

1. Pertimbangkan poni

Jika rambut tipis di bagian mahkotanya, namun tebal di depan, coba pakai poni agar penampilan lebih bervolume. Langkah lebih jauhnya, ambil selapis rambut di bawah poni dan warnai 2 tingkat lebih gelap dari rambut keseluruhan, saran penata rambut Sam Villa dari Redken. “Itu akan membuat poni tampak lebih tebal.”

2. Layer tepat

Minta tukang potong untuk memangkas lapisan dalam/ bawah rambut setengah inci lebih pendek ketimbang lapisan luar/ atas untuk menambah volume. Jangan biarkan ia memakai alat cukur, sebab meski bisa menciptakan jumbai di ujung, namun membuat rambut tampak habis. Untuk rambut tipis, biarkan ujungnya tetap apa adanya.

3. Highlight

“Peroksida menggandakan ketebalan pada tiap helai rambut,” ujar pakar warna rambut Michael Canale (Beverly Hills). Lapisan warna yang melekat di rambut membuatnya lebih tebal. Selain itu keuntungan highlight adalah bila rambut memiliki dimensi warna berbeda, maka ilusi tebal juga bisa diperoleh. Hal lain yang patut diingat adalah pilihan warna harus matching dengan kulit kepala.

4. Blow dry dengan lembut

Karena rambut sudah tipis, maka harus dijaga agar tidak rapuh dan mudah patah. Setelah dicuci, ada baiknya rambut dibiarkan kering alami (80%) dan setelah itu baru di-blow dengan menggunakan round brush untuk mengangkat bagian akar dan menghaluskan bagian bawahnya. Dan hindari membelah rambut seperti yang biasa dilakukan sebelum blow dry karena angin hanya akan mengempiskannya. Sebaliknya belah rambut di posisi kebalikan, setelah selesai dianginkan, kembalikan, dan Anda akan mendapat volume rambut yang indah.

5. Ekstension

Rambut padat di area mahkota, namun menipis dari tengah hingga ujungnya, hair extension mungkin bisa jadi alternatif kilat. Hari ini ada banyak rambut sintetis yang tampak alami dan murah.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s