8 Tips Perawatan Rambut Super Minimalis

Jujur saja, tak semua wanita rajin merawat rambutnya. Hal ini cenderung membuat mereka memilih potongan rambut yang mudah diatur. Alasannya ya itu tadi, agar tak perlu usaha ekstra untuk merawatnya. Berikut kami bagikan 8 tips rawat rambut dengan usaha super minimalis. Simak yuk

1. Cegah kusut sebelum dimulai

Gunakan shampo dan kondisioner yang mengandung minyak argan, ujar penata rambut Jeanie Syfu. Argan bisa melapisi rambut dan mengunci kelembaban, mencegahnya berantakan.

2. Pilih handuk yang tepat

Banyak wanita agak kasar saat mengeringkan rambut dengan handuk, berpikir itu bisa mempercepat proses pengeringannya. Padahal tindakan tersebut hanya memperburuk teksturnya dan menyebabkan kusut. Serap air dari rambut dengan handuk microfiber lalu bungkus kepala dengannya.

3. Bentuk selagi basah

Bagian terlama biasanya adalah penataannya. Setelah menyerap air sebanyak mungkin dari rambut, aplikasikan leave-in conditioner seperti L’Oréal Paris EverSleek Humidity Defying Leave-In Crème, di ujung rambut untuk mengunci kutikula dan membantu agar rambut tetap seperti tatanan yang diinginkan. Untuk rambut pendek, atur rapi ke belakang (samping ke belakang telinga). Sedangkan untuk rambut panjang, ikat rambut (ekor kuda tinggi) memakai karet elastis yang tak menyebabkan rambut patah. Tahan ekor di sekitar pangkal poni untuk menciptakan sanggul dan amankan dengan jepit rambut. Begitu rambut setengah kering, lepas dan rambut akan bergelombang alami.

4. Batasi waktu blow-dry

Hair dryer kualitas tinggi bisa menghemat sedikitnya 30 menit waktu harian Anda. Untuk hasil lebih lembut, carilah yang mengombinasikan turmalin dan teknologi ion. Pengering yang baik juga memiliki mulut pipa terfokus agar bisa meniupkan angin ke satu titik dengan maksimal. Untuk rambut keriting, pilih yang mulut pipanya bergigi garpu/ bercabang. Semprotkan produk penambah volume yang mengandung alkohol ke rambut basah untuk mempercepat proses pengeringan.

5. Rapikan manual

Masih belum punya waktu merapikan rambut di salon? Cobalah Nexxus Split End Binding Overnight Treatment Crème yang mengandung polimer yang mencegah ujung rambut terkait satu sama lain selagi Anda terlelap. Anda akan bangun dengan rambut lebih lembut, dan formula bebas minyaknya takkan meninggalkan residu di bantal.

6. Perpanjang keindahan rambut

Perawatan rambut lurus ala salon bisa membuat rambut tampak licin, namun juga bisa mencemari Anda dengan racun formaldehyde. Untuk alternatif lebih aman yang tak terlalu menuntut Anda ke salon, gunakan Living Proof Straight (bebas silikon yang bisa memberatkan rambut tipis). Produk spray ini bisa diaplikasikan untuk rambut basah atau kering.

7. Kontrol cepat rambut keriting

Menegaskan tekstur keriting dengan alat pemanas bisa memakan banyak waktu. Berikan tekstur alami dengan mengaplikasikan leave-in conditioner dan produk khusus rambut keriting seperti Pantene Pro-V Curl Enhancing Spray Gel ke rambut basah dan distribusikan dengan sisir bergigi lebar. Setelah itu, gunakan jari untuk memelintir rambut sehingga mengeriting (S). Setelah tangan dilepas dari rambut, miringkan kepala ke samping dan gunakan diffuser untuk mendorong helaian rambut keriting ke arah kulit kepala. Bahkan bila Anda tak punya waktu untuk mengeringkan sepenuhnya, 5-10 menit panas sudah cukup membantu mengunci bentuknya.

8. Bebaskan rambut 1-3 hari

Gunakan shampo kering untuk mengusir minyak berlebih, menambahkan volume, dan menyegarkan tampilan rambut. Kunci mencegah residu adalah menyemprotkan produk sejauh lebih dari 8 inci dari kulit kepala. Biarkan bubuk shampo di sana sejenak untuk menyerap minyak baru rapikan dengan jari.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s