35 Tips Fashion Terbaik Sepanjang Masa (I)

Meski Anda sudah tahu banyak soal fashion dan bagaimana berpenampilan dengan cerdas, namun tak ada salahnya menyimak lagi ulasan tentang puluhan tips fashion terbaik berikut ini. Siapa tahu ada hal baru yang Anda dapat.

1. Kenali tubuh sendiri

Jika ingin terlihat seksi, Anda harus tahu area mana yang layak dipamerkan dan mana yang harus disembunyikan. Sebab bila tidak demikian, maka dimanakah letak misterinya? “Pilih satu dan hanya satu saja bagian tubuh yang ingin dipamerkan,” ujar Jen Rade, pakar busana Angelina Jolie. “Jika dada, maka sembunyikan kaki. Namun bila kaki yang ingin diperlihatkan, tutupi tubuh bagian atas.”

2. Hem putih berkualitas

Masukkan hem putih ke dalam jeans agar bagian bawahnya tidak berkibar saat tertiup angin sehingga menimbulkan fantasi yang tidak-tidak bagi mata yang memandang. Hindari memakai pakaian putih yang sudah kusam atau kekuningan agar tidak merusak kesan seksinya.

3. Kesegaran aksesoris

Jika isi lemari penuh dengan busana warna netral seperti navy, hitam, camel, atau abu-abu, tambahkan energi dan kesegaran dengan memilih sepatu serta tas berwarna. Ingin tampil super berani? Kenakan busana netral dengan sepatu dan tas yang warnanya berlainan.

4. Formula bahan stretch

Formula stretch untuk bahan tetap lembut namun fit adalah 95% katun, 5% Lycra spandex. Sedangkan agar jeans bisa tetap pada bentuknya, harus memuat sedikitnya 2% Lycra.

5. Perhatikan panjang celana

Kesalahan terbesar yang biasa dilakukan wanita adalah mengenakan celana panjang yang terlalu pendek sehingga tidak menutupi sepatu dengan sempurna. Umumnya, keliman celana harus menyentuh sepatu, atau 1/2-3/4 inci dari lantai.

6. Manisnya tali rantai

Selain mempercantik penampilan, tas berkelas dengan tali rantai memudahkan Anda memegang makanan dan minuman saat pesta. Kenakan talinya secara diagonal/ menyilang di tubuh untuk efek terbaik.

7. Pertimbangkan perawatan sebelum membeli

Sebelum membeli item, pertimbangkan bagaimana perawatannya. Hindari membeli barang yang tak bisa atau takkan Anda rawat.

8. Maksimalkan figur Anda

Jika Anda sudah tahu seperti apa figur dan postur tubuh Anda, maksimalkan penampilan dengan memilih busana yang tepat. Misal bila Anda mungil, hindari pakaian kebesaran yang justru membuat tubuh kian tenggelam.

9. Mencoba secara lengkap

Untuk pembelian busana super penting, bawa segala aksesoris yang Anda rencanakan untuk dikenakan dengannya, dan cobalah secara lengkap untuk hasil terbaik.

10. Cermin berputar

Soal seksi jelas tak bisa hanya sekilas pandang saja. Jangan pernah meninggalkan rumah sampai Anda mantap dengan penampilan yang tampak di cermin, baik dari depan, samping, maupun belakang. Setiap sudut berpengaruh, percayalah.

11. Soal jeans..

Saat ragu, selalu pilih jeans dengan ukuran lebih kecil. Jeans spandeks selalu bisa stretch, dan potongan molor/ kebesaran pasti tak sedap dipandang.

12. Edit isi lemari

Pakaian butuh ruang bernafas. Anda sebaiknya dapat melihat setiap item dengan mudah tanpa perlu menggeledah lemari. Pertimbangkan untuk menyumbangkan pakaian yang sudah tak terpakai selama setahun belakangan.

13. Sesekali kenakan kalung berlapis untuk tampil berbeda.

14. Pegang bagian dalamnya

Ingin tahu seberapa bagus kualitas sebuah barang, termasuk busana, tas, topi, hingga sepatu? Raba dan rasakan bagian dalamnya. Lembut, jahitan rapi, dan bahannya bagus? Itu dia…

15. Selalu bawa satu item “keren namun bukan saya banget” ke dalam kamar pas. Anda tak pernah tahu.

16. Nude pumps

Saat ragu, selalu pilih nude pumps yang warnanya sesuai dengan kulit Anda. Selain aman, alas kaki ini juga membuat kaki tampak panjang.

Ingin tahu tips lainnya? Klik di sini.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s