35 Tips Fashion Terbaik Sepanjang Masa (II)

Masih penasaran dengan beberapa tips fashion terbaik yang pernah ada? Simak lanjutannya berikut ini yuk.. (sebelumnya)

17. Ganti kancingnya

Seringkali item busana yang sebenarnya biasa bisa kelihatan lebih mahal dan elegan bila kancingnya diganti.

18. Jaket harus luar biasa

Bila pakaian dalam seksi, begitu juga busana yang dikenakan, namun gara-gara cuaca dingin, akhirnya harus dilapisi dengan jaket, maka apa gunanya tampil maksimal bila hanya disembunyikan di balik jaket yang biasa saja? Jaketpun harus pilih yang oke dan bisa menopang maksimal tampilan busana yang dikenakan. Model dan bahan yang variatif juga bisa memperkaya penampilan Anda.

19. Miliki item bermotif harimau atau sejenisnya. Motif glamor satu ini tak pernah basi.

20. Kombinasi bijak motif

Mengombinasikan warna, skala, dan motif/ pola agar tampak dinamis memang butuh latihan, dan berikut panduan dasarnya. Anda boleh mengenakan 2 motif yang memiliki warna sama, atau padukan motif besar dengan kecil.

21. Taklukkan rasa takut akan warna

Untuk amannya, kombinasikan warna netral dengan yang lebih cerah seperti kuning. Pikir 2 kali jika ingin memadukan warna terang serupa dengan hitam karena tampilan bisa terlihat basi.

22. Jasa sepasang anting

Jika gaun malam sudah cukup mewah, baik dari segi hiasan maupun modelnya, sepasang anting cantik sudah lebih dari cukup.

23. Beli diskonan jika Anda benar-benar menyukai produknya

Abaikan suara yang mengatakan, “..harus membelinya karena harganya hanya…” atau “jika tak membelinya sekarang, maka kesempatan ini takkan datang lagi”.

24. Coba sabuk lebar….sesekali.

25. Berpenampilan ala pria dengan celana kain dan setelannya bisa membuat Anda menonjol dalam sekejap. Jangan lupa seimbangkan dengan lipstik dan sepatu hak tinggi.

26. Item klasik

Bukan hanya busana, topi, tas, sepatu, namun tambahan tas pun perlu diperhatikan kecantikannya. Hindari membawa kresek atau tas tambahan standar, sebaliknya pilih yang klasik pula untuk menopang penampilan.

27. Investasi t-shirt bra

Tipe bra ini bisa membuat Anda tampil lebih percaya diri dengan bahan kaos yang kadang “tidak termaafkan”.

28. Update perhiasan dan aksesoris Anda

Sematkan rantai ke dalam bros dan tiba-tiba Anda mendapat seuntai kalung baru. Sepatu cantik, perhiasan berkualitas, semua itu bisa mendongkrak penampilan lebih dari yang Anda kira.

29. P3K

Selalu sediakan P3K untuk penampilan, mulai dari double-stick tape untuk sela antarkancing, penghapus untuk menghapus cepat noda anggur dari busana putih, peniti, klip bra, sikat gigi/ isolasi untuk mencabut segala kotoran yang melekat di bahan wol, sepon makeup untuk menghapus noda deodoran.

30. Pasangkan si longgar dengan yang ketat. Setidaknya inilah salah satu alasan mengapa ada legging bukan?

31. Miliki permata

“Palsu atau asli, besar atau kecil, permata selalu cocok dengan warna, bahan, atau model gaun koktail apa saja, dan juga tak pernah bersaing dengan perhiasan lainnya,” ujar pakar busana Rob Zangardi yang bekerja dengan Rachel McAdams.

32. Jarak celana

Untuk celana panjang, jarak antara pinggang dengan kelangkang sangat penting. Pastikan jaraknya tidak terlalu sempit atau longgar di area ini, jadi cobalah sebelum Anda membelinya.

33. Cek kualitas kasmir

Semakin tebal rajutan, semakin padat kandungan kasmirnya. Dengan perlahan, regangkan sweater untuk mengetahui apakah bentuknya akan kembali seperti semula, kualitas rendah biasanya tidak.

34. Abadikan yang oke

Mendapat pujian untuk penampilan hari ini? Foto dan simpan di ponsel untuk membantu Anda berpenampilan saat buru-buru suatu hari nanti.

35. Ingat umur

Lengan yang dulu sering Anda pamerkan mungkin tak bisa lagi dipertontonkan saat usia merambah naik suatu hari nanti, jadi saat ini pamerkan yang bisa dipamerkan. Selain itu, rok plisket kesayangan yang tampak cute saat usia 25 tahun, bisa jadi terlihat kuno di usia 40 tahun mendatang.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s