Ditemukan, Sumber Penyakit Lain di Restoran

Umumnya seseorang menghindari makan di restoran karena ingin menjauhi kandungan lemak, minyak berlebih, zat penyedap, hingga bahan tak sehat lainnya yang biasa digunakan. Namun ulasan kali ini tak ada hubungannya sama sekali dengan kualitas makanan yang disajikan. Ingin tahu cara melacak sumber penyakit tersembunyi lainnya yang mungkin tidak Anda sadari?

1. Tajamkan indera penciuman

Restoran harusnya berbau sedap, bukan sebaliknya kotor dan terkontaminasi. Demikian pula dengan kamar mandinya, semestinya didapati harum dan bersih. Jika ada bau yang kurang sedap (bahkan terkadang produk wewangian pun tak sanggup menyamarkannya) maka saatnya untuk mencari yang lain.

2. Amati sekeliling

Restoran yang bersih umumnya juga rapi. Mejanya bebas sisa makanan (termasuk yang lengket), sehingga tak ada tempat untuk bakteri berkembang biak. Perhatikan juga bagaimana rupa kain yang dipakai para pegawainya untuk membersihkan meja, apakah bersih, begitu juga dengan air yang dipakai untuk membilas kain tersebut, beningkah?

3. Cermati peralatan makannya

Baik meja maupun peralatan makan Anda seharusnya bersih dari sisa-sisa makanan pengunjung sebelumnya. Peralatan makan seperti sendok, garpu, atau pisau harusnya dibungkus dalam kain, kertas, atau tisu bersih.

4. Tahu waktunya makan di sana

Saat sistem imun sedang lemah (stres termasuk di dalamnya), kemampuan tubuh menghadapi serangan bakteri dan virus juga minim. Dalam keadaan demikian ada baiknya Anda tidak pergi ke tempat umum yang penuh sarang kuman, virus, dan bakteri. Lagipula Anda juga tak ingin menulari orang lain bukan?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s