Metode Tepat Pakai Minyak Argan

Minyak argan akhir-akhir ini memang sering diperbincangkan. Jasanya sebagai hidrator alami bisa menambah kilau pada rambut tanpa meninggalkan residu. Saat melapisi rambut, argan juga mengunci kelembaban, sehingga mencegah rambut berantakan. Namun jika cara penggunaannya tidak benar, maka minyak ini justru malah bisa mengeringkan mahkota kesayangan Anda.

“Ini disebabkan molekul dalam minyak argan terlalu besar untuk menembus kutikula rambut,” ujar penata rambut selebritis, Mark Townsend, yang sering menggarap rambut Natalie Portman dan Christina Aguilera. “Dan karena tak bisa menembus, maka molekulnya hanya akan tinggal di atas rambut.”

Mengaplikasikan minyak ke helaian rambut basah hanya membuat rambut lembut sementara waktu, namun seiring berjalannya waktu rambut akan kering. “Keberadaannya di atas rambut memblokir pelembab lain yang berusaha untuk meresap masuk,” tambah Mark.

Lalu cara benar pemakaiannya? Cukup pakai 1-2 pompaan di rambut kering untuk mengunci kelembaban (seperti leave-in conditioner).

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s