Serba-Serbi Rambut Keriting

Berita baik datang bagi pemilik rambut keriting. Entah panjang, pendek, bergelombang, atau super keriting, menata dan merawatnya memang tak sesulit dulu.

“Poin paling penting adalah menjaganya tetap sehat. Pakai masker yang mengandung pelembab dan kondisioner, serta cuci rambut 2-3 kali seminggu,” ujar Sharon McReynolds, salah satu pemilik Sharon Daniel Salon di Schaumburg, Illinois. Keramas terlalu sering bisa menghilangkan kelembaban alami yang dibutuhkan untuk menjaga tekstur asli rambut.

Salah satu keluhan paling utama dari rambut keriting adalah kusut. Menepuk rambut dengan menggunakan kaos tua ketimbang handuk bisa membantu menyerap uap lembab usai keramas, saran Gregory Alan, penata rambut bintang Dianna Agron. Selanjutnya aplikasikan produk anti kusut seperti gel kondisioner atau serum.

Cara sehat dan bebas kusut lainnya adalah menjauhkan hair dryer. Alan menyarankan pengeringan rambut secara alami dengan bantuan kondisioner leave-in, namun jika Anda bersikeras memakai alat bantu, pilih diffuser atau settingan low-heat.

Untuk menambah volume..

Mulai dengan produk root-boosting yang bisa menambah volume di kulit kepala. Berikutnya ambil sedikit rambut lalu pilin, amankan dengan jepit. Lakukan pada keseluruhan rambut, dan gunakan diffuser untuk mengeringkannya.

Untuk kesan santai namun tetap hot

Selagi rambut masih basah, semprot dengan spray garam, lalu biarkan rambut kering alami. Anda akan terlihat seperti usai menghabiskan waktu di pantai.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s