Tim Cook: iPad Tidak Mahal

Tim Cook bersikeras bahwa iPad bukanlah produk yang mahal. Pernyataan ini disampaikan saat Apple bersiap untuk menjadi tablet termurah Natal ini. Dalam wawancara sebuah majalah yang merayakan kepemimpinannya di Apple setahun belakangan ini, Tim menegaskan harga iPad (mulai £269) merupakan nominal yang pas, jika dibandingkan produk lebih murah (mulai £159) lainnya seperti Kindle Fire HD (Amazon) dan Nexus 7 dari Google.

“Produk yang baik tidak berarti lebih mahal memang, namun pastinya ia akan dibandrol dengan harga yang pantas,” ujarnya kepada Bloomberg BusinessWeek. Komentar ini sengaja dibuat Tim untuk merespon kekecewaan investor yang menganggap iPad mini kurang “mengancam” produk rival sejenisnya. Tim bahkan berani mengklaim bahwa pengalaman menggunakan tablet Android seperti Samsung Galaxy Tab dan Surface baru dari Microsoft tetap tidak sebanding dengan iPad. “Saya pernah menggunakan keduanya. Bagi saya, beberapa membingungkan. Terlalu banyak OS dan UI, sehingga masih jauh dari kesederhanaan.”

Selama masa pemerintahannya sendiri, Apple sudah mengeluarkan beberapa produk baru, seperti iPhone terbaru, iMac, iPod, dan MacBook, serta iPad Mini. Saham Apple sendiri naik lebih dari 40% sejak Tim menjadi pimpinan eksekutif Apple. Meski sempat terjadi beberapa kesalahan seperti Apple Maps, dan Apple mengakui itu, namun Tim tetap menolak dianggap tertinggal oleh Google.

Bagaimana pendapat Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sudah mencoba kecanggihan iPad, dan bagaimana komentar Anda mengenainya?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s