7 Tips Mata Tampak Lebih Muda

Selain jendela jiwa, mata juga adalah jendela… usia. Beberapa studi menunjukkan saat seseorang diminta menebak usia orang lain, matalah yang memberi pengaruh terbesar dalam penilaiannya. Ingin dianggap lebih muda dari usia sebenarnya, rawatlah mata dengan beberapa rujukan berikut.

1. Singkirkan lingkar hitam

Saat menapaki usia 40 tahun, kulit kehilangan elastisitasnya dan jadi menipis, membuat mata tampak tua dan lelah. Untuk menyamarkannya, pilih concealer dengan warna dasar kuning (sedikitnya 2 tingkat gradasi lebih cerah daripada warna kulit). Gunakan sikat concealer kecil (atau jari manis) untuk mengaplikasikannya ke bulu mata bawah berlanjut pada sudut mata paling dalam hingga cekungan mata dekat hidung. Loose powder dengan gradasi yang sama bisa mengunci concealer yang ada pada sepanjang hari. Solusi alami lainnya? Klik di sini.

2. Wow-kan bulu mata

Sebelum mengaplikasikan maskara, saat bulu mata dalam keadaan bersih dan kering, jepit bulu mata sebanyak 3 kali, atau agar kelentikannya bertahan, panaskan alat penjepit dengan blow dryer selama 15 detik.

3. Padatkan alis

Kita semua tahu bahwa alis yang terlalu tipis bisa membuat seseorang tampak lebih tua dari seharusnya. Cara menambah volumenya? Mulai dengan mencubit perlahan kulit sekitar alis untuk menciptakan permukaan lembut. Dengan kuat sapukan bedak alis searah pertumbuhan rambut. Fokuskan pada area jarang. Setelah selesai, sikat rambut alis ke atas dan keluar dengan spoolie (seperti sikat maskara), cara ini membuat tampilan bedak alis lebih natural sekaligus menghilangkan taburan bedak berlebih.

4. Segarkan tampilan mata…secara alami

Kantong teh merupakan salah satu agen penyegar tampilan mata terbaik. Kafein yang terkandung di dalamnya bisa menyusutkan pembuluh darah dan memaksa keluar cairan yang menyebabkan mata bengkak. Rendam kantong teh di dalam air panas selama semenit sebelum mencelupkannya ke dalam air es selama beberapa detik. Letakkan di atas mata selama 15 menit.

5. Cerahkan dengan pensil putih

Aplikasikan ke sudut dalam mata untuk mencerahkan area gelap yang sering dilupakan. Fokus di sekitar pembuluh air mata dan cekungan hidung, coreng dengan blush pink untuk memperlembut efeknya.

6. Cegah lingkar hitam dengan vitamin K

Dalam studi beberapa tahun silam, mereka yang rutin mengaplikasikan krim mata bermuatan vitamin K dan retinol didapati berkurang lingkar hitamnya sebanyak
33%. Sama seperti retinol, vitamin K juga sensitif terhadap sinar ultraviolet sehingga hanya boleh digunakan saat malam hari saja.

7. Keajaiban eyeliner

Melapisi garis mata dengan eyeliner jelas bisa menyegarkan tampilan mata dalam sekejap. Pilih eyeliner terbaik untuk hasil terbaik pula. Bentuk gel jelas lebih padat ketimbang cair sehingga lebih mudah ditata. Sementara yang krim bisa membantu menutupi garis halus.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s