8 Cara Mudah Pertegas Pinggang Anda

Area pinggang yang ditonjolkan bisa membuat penampilan tampak langsing. Jika selama ini Anda selalu mengandalkan sabuk untuk menonjolkannya, maka berikut ini kami bagikan beberapa alternatif gaya lainnya.

1. Peplum

Bentuknya jelas bisa menonjolkan figur pinggang pemakainya. Agar maksimal dan seimbang saat dilihat, pastikan peplum menyentuh tepat bagian terkecil pinggang.

2. Wrap dress

Kita patut berterima kasih kepada Diane von Furstenberg yang dengan cerdas mendesain bentuk dress ini pada tahun 70an lalu. Tak hanya trendy sepanjang masa, bentuknya yang elegan bisa menonjolkan keindahan bentuk tubuh wanita.

3. Motif tepat

Aturan paling penting soal motif adalah memilih ukuran yang tepat sesuai figur; kecil untuk si kurus dan mungil, besar untuk mereka yang bertubuh besar pula. Mengenakan terusan bermotif misalnya, bisa mengalihkan mata sehingga menciptakan ilusi langsing pada diri pemakainya.

4. Busana berkibar

Sama seperti peplum, fitur siluet yang ditimbulkan busana “berkibar namun press body” juga bisa menonjolkan keindahan postur hourglass tubuh. Kenakan dengan high heel untuk kesan kaki jenjang.

5. Blazer atau jaket

Model jaket/ blazer yang menjepit pinggang bisa memperkaya definisi tubuh bagian atas.

6. Bawahan motif

Celana atau rok pensil bermotif bisa mengundang mata memandang ke arah pinggang yang tampak lebih kecil karena tersamarkan pola motifnya.

7. Blok warna pada sisi tubuh

Pilih dress atau atasan dengan 2 warna kontras untuk kesan lebih ramping dan menarik. Busana/ dress dengan blok warna pada tiap sisi tubuh (kanan dan kiri) bisa menciptakan kesan sempit pada permukaan tubuh, menjadikannya tampak lebih kurus.

8. Saatnya menjahit..

Setiap orang suka busana longgar karena nyaman, namun pakaian ini tidak menonjolkan keindahan tubuh. Jika Anda kurang nyaman dengan pakaian press body yang ditawarkan toko zaman sekarang, maka menjahit sendiri jelas bisa jadi pilihan yang sesuai selera.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s