13 Aktivitas Ini Bikin Perut Ramping

Segala cara memang harus dicoba bukan demi mendapatkan perut ramping idaman. Jika sebelumnya kita sudah melihat kebiasaan yang harus diterapkan serta bagaimana membentuk postur sempurna, kini variatif gerakan dan latihan yang kami suguhkan untuk Anda praktekkan.

1. Tenis

Setiap kali Anda menepis bola dari lawan, terjangan atau hentakan yang ada memperkuat otot sisi perut.

2. Vacuum rumah

Bebas debu bukan saja keuntungan yang diperoleh saat vacuum, namun gerakan mendorong dan menarik alat itu juga membantu mengetatkan otot perut.

3. Berkebun

Saat berkebun, tanpa sadar Anda akan membungkuk, mengangkat, mendorong, dan menggali. Memelintir tulang belakang dan kontraksi perut saat menggali merupakan salah satu tipe latihan yang ramah bagi kerampingan perut.

4. Berpose

Tentunya bukan pose foto yang dimaksud di sini, melainkan yoga. Selain baik untuk stretching, relaksasi merupakan keuntungan lain bagi peminat latihan satu ini.

5. Coba Callanetics

Sejam latihan yang dirancang Callan Picknev ini setara dengan 20 jam aerobik, demikian menurut hasil penelitian. Callanetics sering dijuluki olahraga lembut karena mengadopsi yoga, pilaters, taichi, hingga balet. Selain membentuk tubuh (dan juga perut pastinya), Callanetics juga bisa menguatkan otot, menurunkan berat badan, hingga melepaskan stres.

6. Berenang

Gerakan menyentak dalam air saat berenang bisa mengetatkan otot perut, begitu juga aktivitas bernafas dan menahan nafas membuat otot perut berkontraksi lebih baik.

7. Goyang pinggul

Menggerakkan pinggul membuat lemak di area tersebut banyak yang terbakar. Semakin lama dan sesering melakukannya, dengan memakai hula hoop misalnya, makin baik pula hasilnya.

8. Mendayung

Yang ini tentu berita gembira untuk Anda yang suka berlayar. Saat mendayung, seluruh tubuh terpelintir dan dibutuhkan kekuatan otot perut untuk melakukannya. Lakukan dengan posisi duduk tetap tegak untuk hasil maksimal.

9. Golf

Mengayunkan tongkat golf juga bisa membentuk otot sisi perut. Bermain 9 atau 18 hole, maka itu sudah merupakan latihan yang memberi dampak.

10. Tinju/ taebo

Meninju sansak dengan kaki tak hanya bisa melepaskan emosi marah/ stres, namun juga merupakan jenis latihan kardio yang cukup oke untuk pembakaran lemak. Semua lengan dan kaki bekerja saat melakukannya.

11. Tarian perut

Tarian perut tiap hari juga bia membantu mempertahankan keindahan area itu.

12. Menyapu

Selain vacuum cleaner, menyapu dengan sapu biasa juga bisa membantu pembentikan otot perut.

13. Pilates

Untuk yang satu ini Anda harus coba dan membuktikannya sendiri.🙂

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s