Belanja Cerdas Setiap Waktu (II)

Masih penasaran dengan tips belanja cerdas setiap waktu lainnya? (Sebelumnya)

12. Beli beberapa

Celana yang nyaman dipakai, kaos lembut yang memperindah torso, hingga gaun yang membuat Anda super langsing, jika harganya cocok, belilah lebih dari 1 warna. Pastikan item yang ada cukup standar sehingga mudah padu padannya karena Anda akan bosan mengenakan motif bunga yang sama dalam warna berbeda.

13. Tee murah

Tak perlu mahal, ada banyak tee murah di luar sana yang cukup oke kualitasnya. Investasikan uang untuk mengganti yang sudah pudar saja.

14. Limited edition

Saat menaksir sebuah item, pastikan tak tersedia banyak stok. Anda tentu tak ingin mengenakan pakaian yang pasaran dimana setiap wanita memilikinya bukan? Tampil beda itu indah.

15. Sentuh

Percayalah pada indera peraba Anda saat menyentuh bahan item yang akan dibeli. Hindari membeli item yang menimbulkan gatal atau ketidaknyamanan di tubuh, atau bahan yang sulit dibersihkan, tak peduli seberapa manis dan murah item itu.

16. Kenakan bra yang tepat

Bra yang tepat bisa mendukung keindahan busana yang dicoba.

17. Coba dengan alas kaki juga

Agar tampilan sempurna, kenakan alas kaki yang diinginkan juga. Jika lupa membawanya, pinjamlah dari pegawai toko.

18. Kenali frekuensi pakainya

Pikirkan juga berapa sering Anda bisa mengenakannya. Gaun hitam mahal bisa jadi pertimbangan untuk dipakai berulang kali, sementara yang bermotif tak bisa sesering yang Anda inginkan.

19. Aturan coba bra

Saat hendak membeli bra, kenakan kaos putih tipis untuk memastikan resiko terburuknya tetap baik. Dan saat menemukan bra yang tepat, boronglah. Pilih warna mirip kulit, putih, dan hitam.

20. Kapan momen sepatu paling pas?

Ingat kaki membengkak hingga 20% selama seharian (sama seperti setelah jalan atau lari jauh). Berjalan keliling toko saat mencoba sepatu sangat disarankan, dan pastikan Anda bisa menggerakkan jari-jari kaki saat mengenakannya, bahkan untuk model lancip.

21. Sebelum membayar tas..

Sebelum memutuskan membeli sebuah tas, pikirkan item apa saja yang biasa Anda bawa, lalu carilah ukuran yang bisa memuat itu semua. Tali lebar lebih ramah di bahu, kantong kecil memudahkan Anda mencari kunci atau item kecil dengan cepat.

22. Amati baik-baik chart ukuran

Saat belanja online, detail ukuran sangat perlu. Jika situs tak menyediakannya, teleponlah pihak pembeli untuk menanyakan detail ukuran. Untuk alas kaki khususnya sepatu, tak cukup hanya panjang kaki, namun lebar bagian tumit dan tapak kaki depan juga perlu, demikian juga dengan kemeja kancing depan dan jeans. Perhatikan juga testimonial dari pembeli lain, apakah cukup puas dengan barang dan aturan pengembalian yang disediakan toko.

23. Saat beli vintage..

Ketahui apa yang bisa diperbaiki dan mana yang tidak. Kancing longgar bisa dijahit, resleting macet bisa diganti, keliman sobek juga bisa diperbaiki, namun jika ada cacat yang sepertinya susah diperbaiki, lebih baik jangan dibeli. Selain itu, perhatikan juga aroma itemnya, jika tak enak, letakkan itu.

24. Barang diskonan

Saat festival busana musiman digelar, pergilah sedini mungkin untuk mendapatkan kesempatan memilih yang lebih besar, atau menunggu hingga jam-jam terakhir demi mendapat penawaran harga terbaik.

Bila toko yang Anda incar tidak menyediakan ruang ganti, kenakan busana longgar atau legging agar Anda bisa mencoba dan bentuk busana yang sedang dipakai takkan banyak mengganggu. Cari tahu juga kapan biasanya musim diskon digelar oleh toko langganan. Selain itu, selalu tanyakan pada diri sendiri “akankah saya beli ini jika sedang tidak diskon?” Jika jawabannya tidak, letakkan.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s