Makin Percaya Diri Dengan Colour Blocking

Colour Blocking ada dimana-mana. Tak hanya para penyanyi Korea saja yang suka mengenakan busana warna-warni, masyarakat tanah airpun kini juga. Tren Colour Blocking memang bikin hidup, penampilan, dan rasa percaya diri lebih hidup. Rahasia pede-nya?

1. Keep it simple

Rahasia mengenakan tren ini adalah memastikannya tetap sederhana. Karena warna yang dipilih biasanya sudah menyolok dan menarik perhatian, maka aksesoris dan motif busana ada baiknya diminimkan. Hindari print atau bunga-bunga, karena semakin sedikit polanya, makin baik. Lagipula Anda tentu tak ingin kelihatan seperti badut bukan?

2. Saat memilih warna

Untuk mereka yang kurang pede dengan warna super cerah bisa memulai dengan mengenakan busana yang warnanya senada, seperti ungu dan biru, atau hijau pucat dan lemon.

Untuk selangkah lebih maju, cobalah aksesoris nude,metalik, atau hitam untuk membuat warna busananya menonjol. Perlu diingat juga bahwa tren ini bukan soal menyamakan warna sepatu dan tas.

Pilih warna yang ingin dikenakan, lalu pasangkan dengan warna lain terdekatnya (lihat gambar roda warna), atau padukan dengan warna di seberang (warm dan cool), misalnya pink dan turquoise. Anda juga bisa mengenakan 2 warna berdekatan seperti biru dan ungu, lalu menambahkan warna seberangnya lewat jaket hijau misalnya.

Yang patut diingat adalah jangan pernah mengenakan lebih dari 3 warna. Maksimalkan warna netral untuk menyamarkan kekurangan sementara yang cerah bisa menonjolkan kelebihan. Jangan takut bereksperimen.

Selain itu pastikan juga warna yang Anda kenakan membuat wajah lebih muda, kulit lebih segar, mata lebih berbinar, bukan sebaliknya.

3. Item terpisah lebih baik

Mengenakan item terpisah beda warna lebih disarankan ketimbang memakai busana terusan dengan 3 warna misalnya.

4. Bahan yang tepat

Sutera, satin, hingga katun cukup oke untuk tren ini, hindari bahan yang lebih tebal karena bisa merusak kesederhanaannya.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s