Sony Xperia Z Unjuk Gigi Dalam CES 2013

Hening ternyata bukan pertanda bahwa Sony selama ini diam saja saat melihat kesuksesan para rivalnya, Samsung dan Apple. Dalam acara tahunan Consumen Electronics Show (CES) 2013 di Las Vegas pekan lalu, perusahaan teknologi raksasa asal Jepang ini mengenalkan terobosan beberapa smartphone terbarunya yang menggunakan sistem operasi Android.

Beberapa waktu lalu Dennis van Schie selaku pimpinan sales dan marketing Sony menjelaskan pada salah satu surat kabar Jerman bahwa pihaknya sedang bersiap diri meluncurkan model gadget yang bisa menyaingi iPhone Apple dan Samsung Galaxy S3. Usaha ini dilakukan untuk memperbaiki profit Sony yang merugi selama 4 tahun belakangan.

Isu yang berhembus menyatakan duo gadget baru yang bakal ditelurkan Sony adalah Xperia Z dan Xperia ZL. Keduanya diperkirakan memuat fitur kamera 13MP, layar HD (1920×1080 pixel) 5 inci S-LCD, DRAM 2 GB, dengan quad core processor. Semuanya dikemas dalam desain gadget minimalis.

Namun Sony rupanya bukan satu-satunya yang akan membuat konsumen berdecak kagum, karena dalam CES tahun ini, Samsung diisukan akan mengenalkan smartphone barunya yang dilengkapi dengan layar fleksibel.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s