BB Z10 vs Aspal, Siapa Pemenangnya?

Pada peluncuran perdananya, BlackBerry (nama baru RIM) meninggalkan kesan bahwa produk barunya Z10 merupakan saingan berat iPhone 5. Ukuran sama, bentuk dan layar sama, plus hanya 1 tombol di permukaannya.

Meski demikian faktanya, Z10 didapati lebih panjang, lebar, tebal, dan berat ketimbang iPhone 5, serta produk ini juga lebih mudah dibuka daripada rivalnya.

Kondisi mudah dibuka dan ditutup ini membuat tim dari Mashable penasaran apa jadinya bila BB Z10 “tak sengaja” terjatuh? Maka tes pun mulai dilakukan…

Tes pertama dilakukan di atas karpet. Dari 3 ketinggian berbeda (pinggang, telinga, atas kepala) Z10 didapati tetap baik-baik saja saat dijatuhkan meski cover belakangnya sempat terbuka sedikit (yang kemudian dengan mudah ditutup kembali). Begitu juga saat jatuh di atas lantai kayu.

Namun, begitu dicoba di jalanan aspal, hanya ketinggian sepinggang saja yang masih selamat. Lebih tinggi dari itu, layar Z10 didapati retak, dan menu-menunya sudah tidak berfungsi lagi.

Kesimpulan Mashable? Dalam kebanyakan situasi, BB Z10 boleh diklaim sebagai smart-strongphone. Namun jika Anda sering memakainya menelepon saat berjalan di jalan raya, ada baiknya lengkapi Z10 dengan case yang kuat, atau hati-hatilah.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s